Gereja Advent; Batu Pertama Diletakan Bupati Longki, Lalu Diresmikan Gubernur Longki
July 8, 2017
SultengEkspres (729 articles)
0 comments
Share

Gereja Advent; Batu Pertama Diletakan Bupati Longki, Lalu Diresmikan Gubernur Longki

Parigi Moutong, SultengEkspres.com – Gubernur Longki Djanggola menepati janjinya meresmikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Maesa, Kota Parigi, Kabupaten Parigi Moutong pada Jum’at, 7 Juli 2017.

“Sekitar tujuh tahun lalu, saya yang meletakan batu pertama pembangunan Gereja ini sebagai Bupati Parigi Moutong, sekarang saya yang meresmikan sebagai Gubernur Sulawesi Tengah,” sebut Longki Djanggola.

Kepada jemaat, Gubernur Longki berpesan agar tak cuma megah gedungnya tapi juga banyak jemaat yang mengisinya saat ibadah.

Di bagian lain dari sambutannya, Gubernur Longki menyatakan tidak setuju dengan sikap intoleransi yang ditunjukkan oleh kelompok tertentu yang tidak mau menerima kehadiran umat agama lain.

Olehnya Kepala Daerah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng itu, mengajak jemaat Gereja Advent Maesa untuk bersamamenjaga kerukunan dan keharmonisan umat beragama di Parigi yang sangat heterogen.

Berdasarkan laporan ketua panitia pembangunan Jasirus Panjaitan, biaya pembangunan gereja mencapai lebih kurang Rp2 Miliar. Dana itu sebagian besarnya diperoleh dari jemaat, lalu bantuan dari Pemda baik Kabupaten dan Provinsi serta dari organisasi gereja Masehi Advent, Uni Konferens Indonesia Timur.

Sementara, Ketua Uni Konferens Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Wilayah Indonesia Timur, Samuel Yotam mengatakan gereja yang ada di Parigi adalah satu di antara 837 gereja yang berdiri di wilayah pelayanannya di Timur Indonesia dan masuk dalam kategori megah.

Sependapat dengan Gubernur, Ia juga mengharapkan gereja selalu dimakmurkan oleh jemaatnya.

“Kiranya ini digunakan untuk membangun spiritual umat dalam mensupport pembangunan sumber daya manusia yang bertaqwa pada Tuhan,” kata dia.

Rangkaian peresmian gereja ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Longki dan Pendeta Samuel Yotam, lalu pembukaan selubung papan nama gereja, pengguntingan pita di pintu masuk dan peninjauan ruangan oleh Gubernur, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Ngai, Forkopimda dan unsur gereja Masehi Advent. (hum/jgb)

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *