Gubernur Longki Pesan Sinode Lahirkan Program Tangkal Narkoba di Kalangan Pemuda
July 16, 2017
SultengEkspres (767 articles)
0 comments
Share

Gubernur Longki Pesan Sinode Lahirkan Program Tangkal Narkoba di Kalangan Pemuda

Kulawi, SultengEkspres.com – Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Minggu, 16 Juli 2017 membuka sidang Sinode Am Istimewa dan Sidang Tahunan Sinode GPID di Desa Toro, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Gubernur juga meresmikan Gereja GPID Immanuel setempat. Bupati Sigi Irwan Lapata dan sejumlah pejabat lainnya turut mendampingi Gubernur. Seperti biasanya, Gubernur dan rombongan disambut dengan Adat Meaju. Tradisi penyambutan tamu yang hidup lestari di wilayah itu.

“Saya berharap agar sidang Am Istimewa ini dapat menghasilkan program-program yang sederhana dan dapat dilaksanskan tanpa mengharapkan bantuan pihak lain. Semoga juga dapat merumuskan program pembinaan anak anak dan pemuda-pemudi supaya tidak terjerumus terhadap penggunaan Narkoba dan kenakalan remaja lainnya,” tandas Gubernur Longki saat menyampaikan sambutan pembukaan Sidang Sinode itu.

Ia juga menyampaikan kegembiraannya dapat berkunjung ke Desa Toro yang memang sudah lama diidamkannya. Kepala Daerah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini mengatakan Sidang Sinode inilah yang bisa membuatnya datang ke sana.

Pada kesempatan sama, ia berpesan agar jemaat GPID dapat menjaga kebersamaan dengan sesana umat dan antarumat beragama lainnya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada kesempatan itu, Gubernur Longki juga menandatangani prasasti peresmian Gereja GPID Immanuel Toro.

Ketua Panitia Sidang Sinode, Marthen Tohunu menyampaikan terima kasihnya atas atas kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati serta Ketua DPRD Sigi Rizal Intjenai dan Anggota DPD RI, dr. Dellis pada perhelatan yang mereka gelar.

Ketua Sinode GPID Pendeta Zakkaria Widodo saat didaulat menyampaikan kata sambutan menegaskan tekad Jemaat GPID untuk selalu menjaga kebersamaan, kerukunan dan toleransi antarumat beragama.

Adapun Bupati Sigi Irwan Lapata berharap semoga Sidang Am Istimewa dan Sidang Tahunan ini dapat menghasilkan program program yang baik dan dapat membantu pembangunan keagamaan wilayah itu. (jgb)

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *