Hingga 30 Juni 2017, Realisasi APBD Sulteng Rp1,2 Triliun
July 17, 2017
SultengEkspres (756 articles)
0 comments
Share

Hingga 30 Juni 2017, Realisasi APBD Sulteng Rp1,2 Triliun

Palu, SultengEkspres.com – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Derry B. Djanggola memimpin rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, di Polibu, Kantor Gubernur, Senin, 17 Juli 2017. Derry didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bunga Elim Somba serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Provinsi Sulteng.

Pada saat membuka rapat Tepra, Derry kembali mengulangi peringatan Gubernur Longki Djanggola agar seluruh Kepala OPD tidak boleh diwakili.

“Gubernur juga menitip pesan agar OPD yang realisasi anggarannya belum maksimal segera silahkan disampaikan apa yang menjadi kendala teknisnya untuk dicarikan jalan keluarnya. Gubernur tidak ingin masalah yang sama akan terus terjadi hingga pada rapat Tepra berikutnya,” sebut Derry.

Selain itu, kata Derry, Gubernur Longki menyampaikan harapan agar seluruh kepala OPD dapat merealisasikan kegiatan yang sudah termuat dalam APBD sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang–undangan yang berlaku.

Sementara, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Dan Sumber Daya Alam, Setda Provinsi, Yanmart Nainggolan selaku sekretaris Tepra menyampaikan bahwa realisasi APBD Provinsi Sulteng Per Periode 30 Juni 2017 sebesar Rp1.271.625.613.882 dari pagu APBD sebesar Rp3.599.701.587.150 atau terealisasi sebesar 35.33 persen. Sementara realisasi fisik sebesar 36.46 persen dari target sebesar 40 persen

“Adapun yang terkait dengan Dinas Pendidikan yang belum ada realisasinya karena terkait petunjuk teknis pelaksanaan dana alokasi khusus dari Kementerian perlu diharmonisasi sehingga realisasi DAK Dikbud segera dapat dilakukan,” kata Yanmart. (hum/jgb)

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *