Ustadz Yusuf Djambolino: Elit Partai Politik Mestinya Menyontohi Sapi, Kambing dan Kerbau
July 11, 2017
SultengEkspres (729 articles)
0 comments
Share

Ustadz Yusuf Djambolino: Elit Partai Politik Mestinya Menyontohi Sapi, Kambing dan Kerbau

Palu, SultengEkspres.com – Ustadz Yusuf Djambolino yang tampil dengan gaya kocaknya saat membawakan hikmah halal bihalal, Senin, 10 Juli 2017 di Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng di Jalan Elang Nomor 77 Palu, menyampaikan kutipan ayat; “Allah akan menambahkan nikmat bagi orang-orang yang pandai bersyukur.”

Ustadz Yusuf juga menanalogikan, semestinya partai-partai politik menyontohi sapi, kambing dan kerbau yang berada di dalam sebuah lapangan hijau.

“Kalau sapi, kambing dan kerbau itu adalah partai politik yang sedang kampanye, maka saya punya cerita. Suatu ketika Sapi, Kambing dan Kerbau kampanye, sebelumnya mereka dipersilahkan merumput di lapangan hijau yang sama. Lalu mereka pun dengan lahap memakan rumputnya. Masing-masing bidang lapangan mereka berbaur. Tidak lantas ada yang berkelahi, memperebutkan rumput,” sebut Djambolino.

Ia berharap agar para elit partai politik juga bisa seperti itu. Meski beda pilihan dan pandangan politik tidak lantas kemudian berkelahi atau gontok-gontokan ketika berada di “lapangan hijau” yang sama.

“Semestinya berjalan damai, tenang dan aman meski berbeda,” kata dia.

Soal maaf-memaafkan, Ustadz yang memang jago melucu itu mengatakan semua agama mempunyai ajaran yang sama, baik itu Islam, Kristen, Hindu atau Budha. Karena inti dari ajaran agama itu adalah kebaikan untuk semua umat manusia. (jgb)

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *