Foto: Tabur Bunga di Makam Sang Penegak Disiplin
April 15, 2017
SultengEkspres (664 articles)
0 comments
Share

Foto: Tabur Bunga di Makam Sang Penegak Disiplin

Palu, SultengEskpres.com – Sulawesi Tengah berduka. Wakil Gubernur Sulteng H. Sudarto berpulang ke haribaan Tuhan Yang Maha Kuasa, Sabtu, 1 Oktober 2016 sekira pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah. Mantan Komandan Peleton Batalyon Infanteri 711 Raksatama pada 1972-1976 menghembuskan nafas terakhir setelah mendapat perawatan sejak pukul 14.30 WITA di Rumah Sakit Budi Agung, di Jalan Maluku, Palu Selatan, Sulteng.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang berada di sisi mendiang kala tak kuasa menahan haru mendalam saat paramedis rumah sakit setempat menyatakan bahwa detak jantung dan nadi mantan Bupati Banggai dua periode itu makin melemah.

“Almarhum Pak Sudarto menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.30 WITA. Kita semua, baik Pemerintah Provinsi dan juga seluruh masyarakat Sulawesi Tengah merasakan kehilangan dan kedukaan yang mendalam atas kepergian almarhum. Pak Sudarto adalah sosok yang luar biasa bagi saya secara pribadi. Selama mendampingi saya pada lima tahun pertama sebagai Wakil Gubernur hingga akhir hayatnya, ia sosok yang sangat disiplin dan dikenal tepat waktu,” ungkap Longki.

Sulawesi Tengah, Kamis, 13 April 2017 genap berusia 53 tahun. Usia paruh baya. Usia di mana kematangan dan kedewasaan menemukan pencapaiannya. Kamis, 13 April 2017, di pagi yang terik. Gubernur Longki Djanggola, Ibu Zalzulmida Aladin Djanggola dan Ketua DPRD Sulteng Prof. Aminuddin Ponulele menyiapkan waktu menabur bunga di pusara Mendiang Sudarto, Wakil Gubernur Sulteng yang mangkat dan meninggalkan banyak kenangan manis itu.

Baik Longki maupun Zalzulmida tak bisa menyembunyikan air mata mereka. Keharuan membekap mereka. Sosok penegak disiplin itu telah tiada. Ia lebih dulu dipanggil pulang oleh Yang Maha Kuasa.

Semoga kita yang ditinggalkan meneladaninya, sembari menunggu pengganti yang tepat untuknya. (jgb)

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *