Gerindra Sulteng Luncurkan e-Kadera, Sistim Pendaftaran Kader Berbasis Online
May 1, 2017
SultengEkspres (664 articles)
0 comments
Share

Gerindra Sulteng Luncurkan e-Kadera, Sistim Pendaftaran Kader Berbasis Online

Palu, SultengEkspres.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Sulawesi Tengah akan segera meluncurkan e-Kadera. Ini adalah sistim pendaftaran kader dan calon legislatif Partai Gerindra berbasis internet atau teknologi informasi. Demikian disampaikan Wakil Ketua I DPD Partai Gerindra Sulteng, Stivan Sandagang, Jumat, 28 April 2017 di Kantor DPD di Jalan Elang, Palu Selatan.

“Untuk menyikapi perkembangan teknologi informasi yang begitu akrab dengan masyarakat hingga ke pelosok pedesaan saat ini, DPD Partai Gerindra Sulteng akan segera meluncurkan layanan pendaftaran kader dan calon legislatif berbasis online. Ini juga akan mempermudah seluruh masyarakat untuk bergabung dengan Gerindra. Masyarakat, bahkan dari telepon genggam pun dapat mendaftarkan diri menjadi kader,” sebut politisi muda yang membidangi organisasi dan keanggotaan ini.

Sayutin Budianto Tongani, Wakil Ketua II DPD Partai Gerindra Sulteng menyambung Stivan, mengharapkan bahwa e-Kadera akan menjaring sebanyak mungkin potensi sosial politik di masyarakat, baik sebagai kader atau calon legislatif.

“Ini dunia di mana semua hal sudah dalam genggaman kita. Hanya dengan menggunakan laptop atau telepon genggam, masyarakat dapat membeli bermacam-macam barang, tiket pesan, memesan kamar hotel dan lain-lain. Nah, itulah yang coba disiasati oleh Gerindra dengan membuat e-Kadera,” sebut Sayutin.

Menurut mantan anggota DPRD Bontang, Kalimantan Timur ini, e-Kadera sendiri adalah akronim sederhana dari Kader Gerindra. Bisa pula diartikan sebagai kursi atau kekuasaan dalam makna positif.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola sangat mendukung e-Kadera. Sejak persiapan pengembangan situs resmi hingga penyiapan sistem ini diperhatikannya secara saksama.

“Insya Allah ini akan menuai hasil positif dan Gerindra akan banyak merebut hati masyarakat di Sulawesi Tengah sehingga kita akan keluar sebagai pemenang nantinya pada Pemilu 2019. Insya Allah perjuangan kita diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” sambut Longki.

Untuk diketahui, e-Kadera dibangun oleh Badan Komunikasi DPD Partai Gerindra Sulteng dengan memanfaatkan praktisi teknologi informasi lokal. Nantinya e-Kadera akan ditempatkan di situs resmi DPD Partai Gerindra Sulteng yang beralamat di http://www.gerindrasulteng.or.id. ***

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *