Jokowi: Berhenti Dema Demo. Itu Menguras Energi Saja
May 16, 2017
SultengEkspres (664 articles)
0 comments
Share

Jokowi: Berhenti Dema Demo. Itu Menguras Energi Saja

Palu, SultengEkspres.com – Presiden Joko Widodo, Selasa, 16 mei 2017 telah membuka Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ke-19  di Aula Masjid Agung Darussalam, Palu, Sulawesi Tengah. Di hadapan peserta Kongres yang berasal dari Sabang sampai Merauke itu dan tamu undangan lainnya, Mantan Walikota Solo ini meminta agar demonstrasi-demonstrasi dan saling hujat antaranak bangsa dihentikan.

Di hadapan ratusan orang yang terdiri dari sejumlah Menteri Kabinet Kerja, para Kepala Daerah se-Sulawesi Tengah, pejabat TNI dan Polri serta ratusan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam PMII Presiden Jokowi lebih banyak berbicara tanpa naskah pidato.

“Itu tidak produktif. Kita sudah lihat Tesla. Kita tahu Jack Ma. Kita sudah lihat yang lain begitu maju dengan berbelanja menggunakan mobile phone. Kita masih mengurus yang itu-itu. Itu menguras energi saja. Kita Cuma urus dema..demo saja,” sebut dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan agar anak bangsa berhenti saling mencela dan menghujat dan melakukan hal yang lebih produktif. Misalnya dengan mengembangkan aplikasi dan lain-lain.

Usai menyampaikan sambutannya, Jokowi memukul beduk didampingi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani. Kongres PMII ke-19 ini dihadiri oleh tidak kurang 7000 mahasiswa Islam dari seluruh Indonesia. Kongres dilangsungkan di Wisma Haji Palu di Jalan W.R. Supratman. (jgb)

 

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *