Kodim Poso Gelar Sunatan dan Pengobatan Massal
May 10, 2017
SultengEkspres (664 articles)
0 comments
Share

Kodim Poso Gelar Sunatan dan Pengobatan Massal

Poso, SultengEkspres.com – Puluhan anak dan ratusan warga Poso mengikuti sunatan dan pengobatan massal. Kegiatan sosial ini digelar oleh Komando Distrik Militer 1307 Poso bekerjasama Detasemen Kesehatan Wilayah Komando Resor Militer 132 Tadulako, Kesehatan Satuas Tugas Operasi Tinombala dan Dinas Kesehatan Poso. Kegiatan ini serangkaian Pembukaan Latihan Pratugas Satuan Tugas Teritorial dan Pasukan Kerangka Satuan Tugas Operasi Tinombala di Batalyon 714 Sintuvu Maroso, Selasa, 9 Mei 2017.

Pangdam XIII Merdeka Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito di sela-sela kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat setempat. yang ada di sekeliling kita. Kegiatan ini menyasar warga kurang mampu, agar kebutuhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dapat terbantu. Selain itu juga tujuan kegiatan ini adalah agar terbangun kedekatan antara TNI dengan rakyat.

Dikatakannya, TNI selalu berusaha berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan yang terbaik dalam setiap aspek untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Kodam XIII.
“Karena TNI itu berasal dari rakyat, bekerja dan berjuang untuk rakyat dan akan kembali kerakyat,” kata dia.

Dandim 1307 Poso Letkol Inf Dodi Triyo Hadi, koordinator kegiatan ini menyampaikan dengan bantuan Danramil di jajarannya, terkumpul 68 anak dan 350 warga kurang mampu yang menjadi sasarann aksi sosial ini.

Dalam kunjungannya ini Pangdam Ganip didampingi oleh Bupati Poso Darmin Sigilipu, Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa dan sejumlah perwira Operasi Tinombala. (pen/rem)

SultengEkspres

SultengEkspres

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *